Bedah Skuad Inggris Jelang Piala Dunia 2022

Hampir dalam semua edisi Piala Dunia, skuad Inggris dilengkapi oleh para pemain berbakat di dalamnya. The Three Lions sendiri juga selalu menjadi favorit juara, namun selalu gagal bahkan untuk mencapai final juga mereka sering kali kesulitan.

Dalam catatan sejarah menunjukkan bahwa Inggris hanya sekali masuk ke babak final Piala Dunia. Momen tersebut terjadi pada gelaran Piala Dunia tahun 1966 ketika mereka menjadi tuan rumah dan berhasil mengamankan gelar juara. Hingga kini prestasi tersebut sulit untuk terulang kembali. Selain pada tahun 1966, Three Lions pun hanya dua kali mencapai babak semi final Piala Dunia, yakni pada edisi 1990 dan 2018.

Skuad luar biasa kini dimiliki Inggris jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Lini Belakang Bisa Bantu Serangan

Jika Gareth Southgate ingin Inggris tampil menyerang dalam laga Piala Dunia, tentu ia bisa memanfaatkan 3 bek di lini belakang. Skema ini bisa membuat bek sayap bisa membantu serangan ke gawang lawan. 3 bek andalan Inggris adalah Trent Alecander-Arnold, Ben Chiwell, dan Jordan Pickford. Lini belakang yang kuat tentu akan membantu Inggris tampil dengan baik pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Lini Tengah Dipenuhi Pemain yang Kreatif

Southgate harusnya tidak perlu merasa pusing dalam memikirkan lini tengah Inggris dalam gelaran Piala Dunia 2022. Sebab di dalamnya ada sejumlah nama pemain hebat dan kreatif yang bisa dijadikan sebagai andalan Three Lions. Para pemain kreatif tersebut di antaranya adalah Jack Grealish, Raheem Sterling, dan Phil Foden. Dalam hal ini, Foden dan Sterling bisa menjadi penyerang sayap untuk mendampingi striker tunggal di lapangan.

Lini Depan untuk Sang Kapten

Saat ini Harry Kane akan menjadi pemain andalan Southgate di lini depan timnas Inggris. Hal tersebut dikarenakan sang kapten masih haus gol dan menginginkan gelar juara untuk negaranya. Southgate hanya memerlukan pelapis saja bagi Harry Kane. Tentu kualitasnya harus sepadan dengan penyerang Tottenham Hotspur tersebut. Dengan demikian penampilan timnas Inggris akan jauh lebih garang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.